Sulap Tutup Botol Plastik Bekas atau Tutup Galon menjadi Stand Guard atau Dudukan HP

stand guard atau dudukan hp

Ini lanjutan dari artikel kemarin ya. Kalau botol air kemasan kita sulap jadi gelang unik, terus gimana dengan tutup botolnya? Masak mau dibuang gitu aja. Hmm… Gimana kalau kita daur ulang jadi stand guard (dudukan) HP/tablet di rumah. Lebih praktis juga kan, kalau misalnya mau dibawa ke mana-mana dibanding harus bawa stand guard aslinya. Berat-beratin tas saja 🙁

Ya sudah,

Tutorial Membuat Stand Guard (Dudukan HP) dari Tutup Botol atau Galon

Bahan dan alat yang dibutuhkan untuk membuat stand guard:

  1. Tutup botol bekas/tutup galon.
  2. Cutter/pisau.
  3. Spidol.

Cara membuat stand guard (dudukan) dari tutup botol plastik/tutup galon:

  • Langkah 1: Letakkan HP/tablet pada tutup botol/galon agak ke depan, bukan tepat di tengah-tengah tutup botol/galon.
  • Langkah 2: Kemudian ukur ketebalan HP/tablet dengan posisi HP/tablet agak condong ke belakang, lalu tandai dengan spidol.
  • Langkah 3: Buat coakan/lubang sesuai yang ditandai tadi (pastikan coakan bagian belakang miring).Sulap Tutup Botol Plastik Bekas atau Tutup Galon menjadi Stand Guard atau Dudukan HP 1
  • Langkah 4: Terakhir, letakkan HP/tablet pada coakan tersebut.

Jika anda membuat lubang/coakan tepat di tengah-tengah tutup botol/galon, maka stand guard/dudukan tidak akan mampu menahan beban HP/tablet. Kemudian bagian belakang dibuat miring gunanya untuk sandaran HP/tablet.

Gunakan tutup galon untuk dudukan tablet, tripod atau elektronik yang berukuran besar agar stand guard bisa berfungsi dengan maksimal.

Selamat mencoba!

Leave a Reply