Sarung Protektor HP Sederhana dari Kain Flanel

sarung protektor/pelindung hp

Di toko aksesoris dan elektronik dijual berbagai model sarung protektor HP. Tapi nggak ada salahnya kan anda bikin sendiri sambil mengasah kreativitas. Karena semakin anda mencoba, biasanya ide akan berdatangan dengan sendirinya. Kali ini saya share cara membuat sarung protektor HP yang sederhana dari kain flanel.

Tutorial Membuat Sarung Protektor HP dari Kain Flanel

Bahan dan alat yang diperlukan:

  1. Kain flanel yang berbeda warna sesuai selera (di sini memakai 5 warna: warna pink, putih, hitam, coklat tua dan coklat muda).
  2. Gunting.
  3. Jarum jahit dan benang sesuai warna dasar flanel.
  4. Lem tembak.
  5. Jarum pentul/pensil (jika diperlukan).

Cara membuat sarung protektor HP dari flanel:

  • Langkah 1: Bentangkan kain flanel untuk dasar. Ukur sesuai HP anda (dengan dilebihkan sedikit untuk jahitan) lalu tandai dengan jarum pentul/pensil.
  • Langkah 2: Potong sesuai yang ditandai tadi. Buat dua lembar yang sama ukuran.
  • Langkah 3: Potong sedikit keempat sisi flanel agar hasilnya bagus dan rapi.
  • Langkah 4: Buat pola mata, hidung, mulut, telinga dan pipi sesuai bentuk dan ukuran yang anda inginkan.
  • Langkah 5: Mulailah menempelkan satu-persatu (kecuali telinga) menggunakan lem tembak. Untuk mulut, lebih baik dijahit karena ukurannya lebar. Kalau memakai lem tembak dikhawatirkan lepas/copot.
  • Langkah 6: Satukan dua lembar flanel, lalu selipkan telinga di antara kedua flanel dasar kemudian jahit ketiga sisi menggunakan tusuk feston.

Tarraaa… Sarung protektor HP sederhana dari flanel sudah selesai. Mudah dan sederhana kan buatnya? Untuk membuat model lainnya Insya Allah akan saya share pada kesempatan selanjutnya. Selamat berkreasi!

Leave a Reply