Mengenal Lebih Jauh Model Kerah Kemeja Pria

Pada artikel terdahulu, kami telah menuliskan berbagai artikel fashion untuk wanita, di antaranya yang berjudul Inspirasi Model Rok Panjang Terbaru. Dan kali ini akan kami lanjutkan membahas tentang fashion pria, yakni tentang kerah kemeja pria.

Secara sekilas, kemeja memiliki bentuk yang sama. Padahal jika dilihat lebih jauh lagi, model kemeja memiliki bentuk yang beragam. Untuk membedakannya, kita bisa mengenali kemeja dengan melihat model kerahnya. Secara sekilas, model kerah kemeja memang terlihat sama. Padahal masing-masing model kerah memiliki bentuk dan fungsi yang beragam. Oleh sebab itu, anda mesti tahu apa saja model kerah untuk kemeja pria ini agar tidak salah pilih model, sehingga anda tetap tampil menawan sesuai acara yang anda sambangi.

Model kerah untuk kemeja pria bisa dibedakan menjadi beberapa macam. Secara mendasar model kerah ini terbagi menjadi lima jenis. Ada yang berbentuk kerah regular, hingga kerah wings yang biasanya terdapat pada model kemeja untuk pesta. Bagi anda yang masih menganggap semua model kemeja sama, cobalah kenali terlebih dulu beberapa perbedaan model kerah kemeja satu ini. Berikut ulasan selengkapnya yang bisa anda ketahui untuk model kerah kemeja pria.

Berbagai Model Kerah Kemeja Pria

  1. Regular Point Collar

Jenis kerah satu ini merupakan yang paling banyak dijumpai. Jenis kerah yang umum ada di berbagai model kemeja ini memiliki ujung runcing yang akan menegaskan sisi maskulin pemakainya. Biasanya model kemeja dengan kerah satu ini dijumpai pada jenis kemeja kantoran atau yang sifatnya sangat resmi.

  1. Button Down Collar

Pada dasarnya, jenis kerah satu ini hampir sama dengan jenis regular point collar. Yang membedakannya adalah aplikasi kancing pada kedua ujung kerah. Jenis kerah ini kerap dijumpai pada kemeja-kemeja bergaya kasual. Biasanya untuk kesan formal, mengenakan kemeja satu ini bisa dipadukan dengan dasi agar kesan formalnya tetap dipertahankan.

  1. Spread Collar

Spread Collar memiliki bentuk yang lebih melebar dibandingkan kerah pada umumnya. Jenis kemeja dengan model kerah satu ini biasanya didesain untuk dipadukan dengan blazer atau jas. Jika ingin mengenakan dasi menggunakan model kemeja ini, anda bisa memilih dasi dengan model simpul besar.

  1. Pinned Collar

Jenis kerah satu ini memiliki lubang kecil di setiap sisinya. lubang kecil tersebut berfungsi untuk merapatkan kerah ketika mengenakan dasi. Jenis kemeja satu ini sangat cocok dikenakan bersama dengan dasi. Hal ini akan membuat penampilan terlihat lebih menarik. dan tentu sangat aneh jika kita menyematkan pin tanpa mengenakan dasi.

  1. Wing Collar

Bentuk kerah satu ini sesuai dengan namanya yaitu meruncing menyerupai sayap burung ketika terbang. Umumnya jenis Wing Collar ini kerap dikenakan pada acara pesta formal. Biasanya menggunakan kemeja dengan kerah sayap ini cocok bersamaan dengan jas dan dasi kupu-kupu. Untuk outfit di hari pernikahan, kemeja dengan Wing Collar juga cocok dikenakan sebagai pilihan yang membuat penampilan makin keren.

Nah itu dia beberapa model kerah kemeja yang mestinya anda ketahui agar tidak salah dalam memilih kemeja sesuai dengan acara yang akan anda sambangi. Semoga bermanfaat.

No Responses

Bagaimana komentar Anda?